Makna di balik lagu-lagu Michael Jackson

Makna di balik lagu-lagu Michael Jackson



Michael Jackson memanglah tak asal-asalan dalam bikin tiap-tiap lagu-lagunya. Dalam tiap-tiap lagunya, bila diamati ada pelajaran hidup yang dapat kita petik.

1. Tidak jadi masalah apakah anda berkulit hitam atau putih (Black or White)

Sehari-hari didunia, beberapa orang berperang memperebutkan suatu hal. Persoalan ras, suku, agama maupun budaya, bikin kita terpecah. Telah tak terhitung berapakah korban manusia disebabkan peperangan baik segera ataupun tak segera. Semestinya, tak perduli apakah kita hitam atau putih, kita menyatu serta menyukai keduanya juga sebagai manusia. Manusia dilahirkan tidak sama keduanya bukanlah untuk terkotak-kotak, tetapi untuk sama-sama menghormati.

2. Awalilah dengan orang di depan kaca (Man in The Mirror)

Pernahkan anda berpikiran untuk mengubah orang lain? Atau jadi berpikiran hidup anda bakal tambah lebih baik bila sekitar lingkungan anda beralih sesuai sama yang anda pikirkan. Dunia kita tidaklah prima, tetapi bila anda mau merubahnya, anda mesti mengawalinya dengan diri anda sendiri. Lihatlah di depan kaca serta mintalah pada orang yang ada di depan kaca itu untuk beralih. Cuma tersebut hanya satu jalan. Bila kita mau bikin dunia ini jadi tambah baik, lihatlah pada diri kita sendiri serta buat satu pergantian.

3. Pulihkanlah dunia (Heal The World)

Seperti diambil dalam lagunya, “There are people dying if you care enough”, Saat waktu itu beberapa orang belum siaga pada issue pemanasan global, Michael lah yang pertama kali menyerukan issue pemanasan global ini. Saat ini bergantung kita seluruhnya untuk melakukan perbaikan dunia ini dari pemanasan global, kemiskinan, wabah penyakit, pendidikan serta beberapa masalah lain yang mengganggu kita. Cuma kepedulian kitalah yang bakal bikin dunia ini jadi tambah baik untuk anak cucu kita nantinya serta umat manusia keseluruhannya.

4. Anda tak sendiri (You Are Not Alone)

Pengalaman-pengalaman serta penderitaan-penderitaan yang anda alami tak jauh tidak sama dengan beberapa orang yang lain. Bakal senantiasa ada pertolongan, support serta cinta pada anda, walau anda sekarang ini tak mempunyai siapa-siapa. Bila anda membaca artikel ini saat ini, bermakna anda tengah memperoleh support serta dorongan.

5. Janganlah berhenti hingga anda terasa cukup (Don’t Stop Til You Get Enough)

Michael mencapai satu pencapaian yang mengagumkan dalam kehidupannya. Prestasi-prestasinya seperti perjalanan yang tidak ada akhir. Tetapi kunci kesuksesannya yaitu, ia tak berhenti, dia bekerja sangatlah keras. Satu hal yang kita tekuni dari Michael, bila anda inginkan suatu hal anda bisa memilikinya sepanjang anda berkemauan kuat serta berusaha keras untuk meraihnya, lanjutkanlah usaha anda serta janganlah pernah berhenti.

6. Kita yaitu dunia (We Are The World)

Sekerap mungkin saja kita memikirkan bahwa kita yaitu dunia, jadi kita akan tidak terasa kesepian. Hanya satu cara kita meraih kesejahteraan yaitu bila kita bekerja berbarengan. Satu orang menanggung derita jadi kita seluruhnya menanggung derita, satu orang berduka jadi kita seluruhnya berduka. Kita seluruhnya terhubung keduanya juga sebagai umat manusia, hingga bila ada satu orang terluka, telah jadi tanggung jawab kita untuk menolongnya. Seperti diambil dalam lagunya, ”We are the world, we are the children and we are the ones who make a brighter day, so let’s start giving. ”

7. They don't see you as I do (Ben)

Bahwa tiap-tiap orang mempunyai segi positif. Janganlah lihat sseorang cuma dari segi negatifnya saja.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef