Fakta tentang buaya

Fakta tentang buaya



1. Yakin tak bila buaya itu sesungguhnya dapat ngeluarin air mata? Nah, air mata bakal dihasilkan jika mata seekor buaya jadi kering setelah berlama-lama ada diluar air. Cairan itu datang dari kelenjar lachrymal, serta air mata ini dapat menolong bersihkan mata.

2. Buaya mampu bergerak cepat untuk menangkap buruannya. Buaya dapat meraih kecepatan 18 km per jam. Ini dapat bergantung type ukuran buaya.

3. Buaya dapat bertahan hidup dengan satu santapan pertahun.

4. Buaya tak mempunyai bibir. Itu penyebab mulut seekor buaya tak rapat saat ditutup. Tetapi pada saat buaya menyelam, ia tutup seluruhnya penutup spesial dalam tenggorokannya. Fungsinya, agar air tak masuk ke paru-paru.

5. Buaya tak dapat menjulurkan lidah, tak seperti lidah kita yang terhubung di ujung. Lidah buaya melekat di selama mulutnya.

6. Buaya menelan batu (Gastroliths). Fungsinya juga sebagai penggiling serta menolong pencernaan.

7. Buaya mempunyai kelopak mata yang normal, ditambah dengan kelopak mata transparan yang dipakai juga sebagai kacamata untuk berenang dibawah air.

8. Seekor buaya betina dapat bertelur sampai 80 butir per th. serta dapat berkembang biak sepanjang 50 th..

9. Buaya memiliki 18 jari. Serta mempunyai 5 jari yang terpisah pada semasing kaki depannya, serta 4 jari berselaput pada semasing kaki belakangnya.

10. Th. 1960-an, buaya air asin di Australia diprediksikan hampir punah. Sesudah undang-undang perlindungan diberlakukan, populasinya segera melonjak hingga kian lebih 100 ribu ekor.

wdcfawqafwef